20 September 2012

13 Tuntutan Saya, Jika Jokowi-Ahok Menang

Saya bagian dari Rakyat Miskin Jakarta masih meragukan keberpihakan kepemimpinan Jokowi-Ahok kepada Rakyat Miskin dalam memimpin Jakarta ke depan. Untuk itu, dalam 100 hari pemerintahannya, saya menuntut agar Gubernur DKI Jakarta yang baru, Jokowi dibantu wakilnya, merealisasikan 13 tuntutan saya, sebagai berikut:

1. Beri pelayanan dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk gratis bagi semua Rakyat Miskin yang menetap atau tinggal di Jakarta, tanpa kecuali.
2. Beri pelayanan dan pembuatan Akte Kelahiran Gratis bagi semua anak miskin di Jakarta, baik yang tinggal di kawasan penduduk miskin dan yang terlantar di jalanan.
3. Beri tempat tinggal dan kelola tata ruang pemukiman yang lebih layak huni bagi semua Rakyat Miskin yang ada di Jakarta.
4. Beri pelayanan dan fasilitas pendidikan gratis seluruhnya dan berkualitas sejak pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.
 5. Beri pelayanan dan fasilitas kesehatan gratis seluruhnya dan berkualitas bagi semua Rakyat Miskin di Jakarta.
6. Hapuskan segala praktek penggusuran bagi seluruh Rakyat Miskin.
7. Ciptakan lapangan kerja yang merakyat bagi seluruh Rakyat Miskin di Jakarta.
8. Naikan Upah Minimum Provinsi kepada pekerja-pekerja miskin minimal 40% - 60% agar dapat menikmati kehidupan yang lebih layak.
9. Buat kebijakan terobosan pencabutan outsourcing kepada pekerja-pekerja di Jakarta.
10. Buat segala kebijakan bersifat non diskriminatif dan jadikan Jakarta untuk semua orang.
11. Kondisikan Jakarta yang ramah lingkungan dan manusiawi bagi setiap penduduknya.
12. Berantas korupsi di tubuh birokrat DKI Jakarta di segala level dan lakukan proses hukum untuk birokrat-birokrat yang korup.
13. Dukung secara pro aktif pengusutan dan penegakkan HAM atas kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi di Jakarta, seperti Pelanggaran HAM Berat Trisakti, Semanggi I dan II, Penculikan dan Penghilangan Paksa Aktivis 1997-1998, Tragedi Mei 1998, yang diduga melibatkan pelaku kejahatan level elit, seperti Prabowo Subiyanto, Sutiyoso, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono, dll.

Demikian tuntutan kami. Semoga citra “malaikat” yang tim sukses anda gaungkan selama kampanye Pilkada DKI 2012 itu bukan hisapan jempol belaka. Buktikan dengan merealisasikan tuntutan-tuntutan saya di atas, diawali di 100 hari pemerintahan anda. Jika anda tidak sanggup, mundur saja! Saya sudah muak dengan janji manis politisi saat berkampanye. Saya sudah bosan dengar pepesan kosong para pejabat saat menjabat. Saya benci bahasa pejabat yang berkelit karena gagal memenuhi komitmennya mensejahterakan Rakyatnya. Stop bodohi Rakyat! Stop bohongi Rakyat!

Jakarta, 20 September 2012.
Hormat kami,


Rakyat Miskin DKI Jakarta.

Komentar :

ada 0 komentar ke “13 Tuntutan Saya, Jika Jokowi-Ahok Menang”

Posting Komentar

Silakan pembaca memberikan komentar apa pun. Namun, kami akan memilah mana komentar-komentar yang akan dipublikasi.

Sebagai bentuk pertanggung-jawaban dan partisipasi, silakan pembaca memberikan identitas nama dan kota di setiap komentar dari pembaca dengan mengisi kolom Name/Url yang tertera di bawah komentar pembaca. Misalnya, Anggun, Denpasar.

Terima kasih.

 

© Bingkai Merah, Organisasi Media Rakyat: "Mengorganisir Massa Melalui Informasi". Email: bingkaimerah@yahoo.co.id